Pages

Kamis, 15 Juni 2017

Sajak Indah Sang Pemimpi

GURAUAN MIMPI
Karya : Sugianto

Jika itu mungkin
Maka biarkanlah purnama kutelan dalam raga
Menjadi biang cahaya sorotan ribuan pasang mata
Dan karunia para sejoli yang sedang bercinta

Lalu aku berdiri di antara kawula
Yang melihat senja menunggu purnama
Hadir sekejap lalu pergi tanpa isyarat

Lalu apakah mustahil
Jika aku bermimpi mengurai hujan menangkap petir
Hanya karena aku sebutir kerikil
Yang berdiri di tepi sungai hidup dari mengail

Aku cuma seorang pemimpi yang mengejar angan
Walau mungkin tak pasti
Namun biarkanlah berangan

Kini kupetik bintang menjadi penghias kancing bajuku
Lalu biarkan mentari sendiri dan iri
Karena purnama tak lagi bersamanya

Hanya karena aku berangan maka tak usahlah katakan jangan
Hanya karena aku bermimpi maka pergilah lalu menepi
Permisi.....

DAMANSARA
15/06/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar